Jumat, 04 September 2015

0 Rumus Mudah Mencari Istri dengan Sistem Bilangan Biner

Sistem bilangan biner adalah sebuah sistem penulisan angka dengan menggunakan dua simbol yaitu 0 dan 1. Sistem bilangan ini merupakan dasar dari semua sistem bilangan berbasis digital. Dari sistem biner, kita dapat mengkonversinya ke sistem bilangan Oktal atau Hexadesimal (Sumber : wikipedia.org).

Rumus Mencari Istri

Salah seorang cendikiawan yang ikut mempopulerkannya “bilangan 0” adalah Al Khawarizmi. Beliau seorang ilmuan Muslim, yang dilahirkan di Uzbekistan, pada 194 H/780 M (Sumber : republika.co.id).

Pada suatu hari, Al Khawarizmi ditanya tentang cara mencari calon istri. Dengan penuh keyakinan, ia kemudian menjawab dengan menggunakan rumusnya.

Agama itu nilainya 1, sedangkan yang hal lainnya bernilai 0. Jika wanita itu shalihah dan baik agamanya, maka nilainya 1.

- Jika dia cantik, tambahkan 0 di belakangnya, didapat nilai 10. Jika dia kaya, tambahkan 0 lagi dibelakangnya. Jadi nilainya 100.

- Jika dia keturunan orang baik-baik dan terhormat, tambahkan 0 lagi. Sehingga nilainya 1000.

- Namun sebaliknya jika dia cantik, kaya dan nasabnya baik, tetapi tidak punya agama, nilainya hanya 0. Berapapun 0 yang dihimpun, ia akan tetap bernilai 0.


Rumus yang dipaparkan Al Khawarizmi, sangat bersesuaian dengan Hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda:


تُنْكَحُ الْمَرْأَةُ لأَرْبَعٍ لِمَالِهَا وَلِحَسَبِهَا وَجَمَالِهَا وَلِدِينِهَا ، فَاظْفَرْ بِذَاتِ الدِّينِ تَرِبَتْ يَدَاكَ

 
“Perempuan itu dinikahi karena empat faktor yaitu agama, martabat, harta dan kecantikannya. Pilihlah perempuan yang baik agamanya. Jika tidak, niscaya engkau akan menjadi orang yang merugi”. (HR. Bukhari no. 5090 dan Muslim no. 1446, dari Abu Hurairah)

Betul Khan....heee...heee....heee
Rumus Mudah Mencari Istri dengan Sistem Bilangan Biner Title : Rumus Mudah Mencari Istri dengan Sistem Bilangan Biner
Description : Sistem bilangan biner adalah sebuah sistem penulisan angka dengan menggunakan dua simbol yaitu 0 ...
Rating : 5


Artikel Terkait:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Rindu Tulisan Islam - All Right Reserved.