Sabtu, 07 Desember 2013

0 Tasawuf dan Sufisme

Penemuan-penemuan ahli kebathinan .... animisme .... semedi .... wirid-warid .... yang melakukan apa yang tidak diajarkan Al Qur'an dan ...... meLAKUkan apa yang tidak diajarkan Sunnah Rasulullah Nabi Muhammad SAW.

Terbatasnya tau manusia ..... Ketidak lengkapan pengetahuan manusia terhadap sumber hukum islam yang benar ... mengakibatkan banyak .. yang membuat ... perkumpulan organisasi Kelompok lembaga jema'ah jema'at himpunan aliran sekte majelis ... kelompok tashauf .. sufism ..... paranormal ... metafisika ... yang memilih kitab-kitab tertentu saja yang dipakai sebagai acuan pemahamannya ... khususnya fokus pada yang dari imam amir syech pemimpinnya ... dan pengurus inti kelompoknya ... yang kemudian tersebar ... dan dianggab sebagai yang lebih benar dari kelompok lainnya ... sebagai kelompok tandingan.

dari beberapa orang ... akhirnya tersebar luas menjadi banyak pengikut .... pengikut menjadi Fanatis paham kelompok ... karena merasa diri dan kelompoknya sudah dijalur yang benar.
lebih-lebih ... tersebar dimasyarakat yang pengetahuannya terbatas ... terbatas dikalangan dikalangan elite ... yang terbatas taunya mengenai urutan sumber hukum islam .. sejarah ... dan sylabus pendukungnya.

Fanatisme terbentuk ... karena pengaruh .. hawanafsu .. yuwaswisu fishuduurinasi ... Pool paham kelompok saja. didukung dengan kepandaian mengajar .. menurunkan untaian hadits dari pemahaman kitab-kitab yang diketahui gurunya dulu .... Tertutup pengetahuan .. dengan takut terpengaruh lingkungan yang lebih benar ... membatasi diri ... pada solid kekentalan kelompoknya saja ... menghindari kitab-kitab lainnya.



Berbeda pemakaian kitab ... berbeda pula corak warna iman .. taqwa .. tawaqalnya. berbeda guru .. imam ... amir ... berbeda pemahaman. semua merasa dirinya yang terbatas dan tidak lengkaplah yang benar ... benar. cuplikan Al Qur'an yang banyak tidak dipahami .. walaupun oleh pemimpin amirnya syeh kiayi imam sayid ... dijadikannya acuan pembenaran diri keberadaan kelompoknya. khususnya dengan sedikit ilmu sulap .. media jin ... sang imam .. dapat membuat jema'ahnya setia sampai mati. Pengkultusan Kagum pada ketua amir imam pemimpin tarekat ... kelompok ... kerapian organisasi pendamping jema'atnya ... membuat kelompok sempalan menjadi semakin besar. nikah didalam kelompok sesama jema'atnya ... membatasi diri dari debat diskusi ... menutup diri ... tersesat dijalan yang benar. 1500 tahun berlalu keadaan tidak semakin baik ... karena hawanafsu manusia melekat erat didalamnya.


karena tidaktahuan hukum islam yang benar ... ilmu kebathinan .. animisme ... tarekat tareqot .... pemujaan berhala .... dianggabnya agama.
sebagai contoh : www.agamatuhan.com

Islam mengajarkan Rukun Iman ... Aqidah Tauhid .... mengenai Tuhan Yang Maha Pencipta .. Malaikat ... Akhirat ... melalui Kitabullah dan Rasul-Nya..
rukun Islam ... mengenai Kaedah Norma Syari'at... apa yang harus dilakukan ... apa yang boleh dan apa yang Tidak.

animisme ... mengawali ketidak berdayaan manusia hidup dialamnya ... penyakit kelemahan .. bencana .. pancaroba ... terjadinya keadaan alam yang menakutkan .... kekurangan .... menjadikan manusia mencari pegangan apa saja.

yuwaswisu fishudurinas ... bisikan dalam kalbunya ... dengan godaan keduniawian Kebendaan .. HAwanafsu yang menyesatkan .... menjadikan manusia lalai ... mengikuti HEDONE kenikmatan.

memanusiakan tuhan .... mentuhankan manusia...mengkultuskan dan KAGUM ... pada kelebihan sesamanya. ...mendewakan tuhan ... mentuhankan dewa-dewa...menjadi pemuja arwah ... jin .. iblis .. setan.

taqlid ... pada sang pemimpin ... taqluk pada kebisaan amir imam jema'atnya.
keta'atan pada SOLIDnya organisasi ... menjadikan manusia ... terperangkap ... terjerumus ... kedalam hukum sang pemimpin.

Pilihan ketua pemimpinnya yang didasari taunya yang TERBATAS ... menentukan kitab-kitab apa yang boleh dan tidak boleh .... tertutup ... emnutup diri pada keterbatasan makhluq ... yang seharusnya dapat berpikir dan berakal.

pandai SMART pintar ... ada batasnya...kebodohan manusia tidak terbatas !
sehingga menjadikan ajaran agama yang obyektif ... menjadi subyektifnya sang ketua ... sang imam ... sang amir ... sang kepala pondok..mengikuti subyektif ... ketidak tauannya sang pemimpin yang terbatas !


Berhala imajiner ... tidak berupa Fisik benda atau patung ....

memanusiakan tuhan .... mentuhankan manusia... mengkultuskan dan KAGUM ... pada kelebihan sesamanya....mendewakan tuhan...mentuhankan dewa-dewa...menjadi pemuja arwah ... jin .. iblis .. setan.

menjadi Pemuas Hawa Nafsu...Hedone... KENIKMATAN sesa'at......pengobatan media Jin .... aura cakra jin.

fokus kepada keghaiban benda .... ioni khorin khadamnya benda...susuk mantera ... susuk benda ... jenglot ... PUSAKA keris tombak badik BAtu Mirah Delima ......uang brazil...gunung emas...bukit intan berlian... dan lain-lainnya.

Sombong .. ujub ... bangga diri ... puas Diri .... Tidak mau kalah .... tidak mau salah.

mentuhankan HAWANAFSU ... KEDUNIAWIAN .... KEBENDAAN !!!


ajaran MONOTEISME MURNI ... BerKeTuhanan Yang MAha Esa ..... ajaran agama TAUHID .... ajaran AL QUR'AN .... ajaran RAsulullah NAbi MUhammad SAW .... sudah sangat amat JELAS .... sangat LENGKAP .... Aqidah Kaedah Syari'at Mu'amalah Ubudiyah... Amaliyahnya Sudah Sangat LENGKAP terperinci ..... sehingga tidak perlu diubah ... tidak perlu ditambah dengan tarekat LAKU apapun.
hanya manusianya saja ... dengan taunya yang TERBATAS ... merasa Pool Full didalam kebodohan dan keterbatasannya ... dengan disupport hawa nafsu keduniawian ... ... suka membuat yang dianggapnya baru .... lebih sakral ... lebih khusuk ... lebih lain dari lainnya ... anggapannya lebih sempurna .... sehingga ... menjadikan ... ajaran dan agama yang satu .... akhirnya menjadi ... bergolong-golong banyak KELOMPOK ... banyak varian (kombinasi) ... sesat menyesatkan diJALAN yang benar.

Manusia telah menjadikan Al Qur'an itu terbagi-bagi (Qs. Al Hijir 91);

Fanatisme (kecenderungan yang sangat) .... pada masing-masing ajaran kelompok (pengKotak-Kotakan paham ajaran) ... akibatkan perpecahan ... sesat menyesatkan dijalan yang benar.

manusia menjadikan agama terpecah belah menjadi beberapa varian (kotak-kotak). Tiap-tiap kotak (kelompok/golongan/aliran pemahaman) merasa bangga (Fanatik) dengan apa yang ada pada sisi masing-masing (Qs. Mu'minun 53)

Wassalam
Tasawuf dan Sufisme Title : Tasawuf dan Sufisme
Description : Penemuan-penemuan ahli kebathinan .... animisme .... semedi .... wirid-warid .... yang melakukan ...
Rating : 5


Artikel Terkait:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Rindu Tulisan Islam - All Right Reserved.