Sabtu, 07 Desember 2013

0 Badal Haji Bagi Yang Sudah Meninggal

Ajaran agama Tauhid .. adalah HANYA untuk orang yang hidup ...sadar... dapat membedakan baik buruk ... dapat berpikir !

Menghadiahkan mengirimkan ... untuk dihitung sebagai pahala simati ... memang tidak Bisa lagi ... apabila inisiatifnya dari keluarga yang ditinggalkannya ...
terukur sebagai perbuatan yang sia-sia.

Kecuali ... sebelum akhir hayatnya si Mati ... memang ternazarkan .. terpikirkan .. tetapi tidak kesampaian karena keburu ajal menjemput .... maka dapat

dibadalkan .. karena sudah terniati / ternazarkan si Mati sebelumnya.

Apabila seseorang itu mati .... maka Habislah amalannya, kecuali :

1. Perbuatan Amal Ubudiyah yang pernah dilakukannya;
2. Perbuatan Amal Jariyah yang pernah dilakukannya;
3. Do'a anak yang diSholehkannya.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,


إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ وَعِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ وَوَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

 
“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631)


Mengirimkan Menghadiahkan Infaq Shodaqoh SUmbangan QUrban .. atas nama simati ..... yang memang tidak terniat tidak ternazarkan si mati ... hanya prakarsa inisiatif keluarga yang ditinggalkannya .... apabila dilakukan ... maka tidak ada nilai ibadahnya ... perbuatan yang sia-sia ... yang dilakukannya karena terbatasnya.... tidak lengkapnya tahunya pada ajaran agamanya ... terpengaruh ajakan bisikan lingkungan tradisi animisme ... sedekah bumi ... dan lain-lainnya ... mengikuti pendapat yang menghianati dasar Ubudiyah keTauhidan.

Harta yang dikumpul-kumpulkan si mAti didunia sebelum ajalnya ... akan memberatinya ... Keduniawian Hawa Nafsu .... karena lemahnya iman ... kurangnya ilmu agama ............ tempatnya adalah Naar Neraka.

Sumbangan infaq Shodaqohnya .. termanfaatkan bagi panitia pengumpulnya .. menguntungkan kelompok organisasi pengumpulnya.

Biaya Badal Haji menguntungkan mereka yang memang membutuhkan dana ... diBISNISKAN sebagai pekerjaan sampingan sebagai guide muthawif pembimbing ibadah haji umrah.

Badal Haji .. untuk menyempurnakan niat nazar si mati ... harusnya dilakukan oleh ahli warisnya kebawah satu tingkat ... (oleh Anak kandungnya sendiri).

Yang dapat diBadal Hajikan berdasarkan niat Nazar si Mati .. adalah garis keturunan setingkat keatas saja ... Ayah atau ibunya (kandung) .... dan harus dilakukan oleh anaknya yang sudah melaksanakan ibadah Haji sebelumnya.


Badal Haji Bagi Yang Sudah Meninggal Title : Badal Haji Bagi Yang Sudah Meninggal
Description : Ajaran agama Tauhid .. adalah HANYA untuk orang yang hidup ...sadar... dapat membedakan baik buru...
Rating : 5


Artikel Terkait:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Rindu Tulisan Islam - All Right Reserved.