Sabtu, 30 Maret 2013

0 Pakai Jillbab Hati atau Badan Dahulu?

Dear Muslimah...
Makai jilbab, tapi kelakuan buruk, percuma ! mendingan buka itu jilbab." terkadang ada saja yang mengatakan seperti itu, memakai jilbab tapi kelakuan belum berubah. Itulah kenyataan hal yang sering dikatakan oleh remaja putri belakangan ini ketika ditanya mengapa tidak mau memakai jilbab.

Berikut beberapa faktor yang membuat alasan seperti di atas terbentuk
 


Kurangnya Kesadaran

Kesadaran adalah faktor utama seseorang untuk berubah. kesadaran tidak lepas dari hidayat yang diberikan Allah kepada siapa saja yang dikehendaki. akan tetapi kesadaran tidak akan tumbuh jika tidak dimulai dari diri sendiri.
Terlena dengan kesenangan. merasa dirinya cantik dan ingin ditunjukan kepada setiap orang. sungguh bagaikan melayang diatas singgasana ketika ada yang mengatakan, "Kamu cantik."

Menutup Badan Terlebih Dahulu Kemudian Hati

Hati sama sekali tidak akan pernah terlindungi jika badan tidak dilindungi dengan baik. bagaimana hati ingin baik jika luarnya tidak menutupi diri. dengan badan yang ditutupi maka hatipun akan mengikuti. Allah memerintahkan setiap wanita yang beriman untuk menutupi auratnya, yaitu badan. Allah berfirman :

وَلْيَضْرِبْنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلَى جُيُوبِهِنَّ

Artinya : "Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya." (QS An-Nuur : 31)

Luruskan niat karena Allah, ikhlas dengan keputusan. berjilbab bukan untuk "nampang." jika patokan seseorang untuk beramal adalah Allah, maka tidak akan ada yang dapat menggoyahkannya walaupun badai tsunami menghantam.
Pakai Jillbab Hati atau Badan Dahulu? Title : Pakai Jillbab Hati atau Badan Dahulu?
Description : Dear Muslimah... Makai jilbab, tapi kelakuan buruk, percuma ! mendingan buka itu jilbab."...
Rating : 5


Artikel Terkait:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Rindu Tulisan Islam - All Right Reserved.