Sabtu, 04 Januari 2014

0 Dunia Hanya Sekejap Saja

Dunia Hanya Sekejap Saja

Allah bertanya : "Berapa tahunkah lamanya kamu tinggal di bumi?" Mereka menjawab: "Kami tinggal (di bumi) sehari atau SETENGAH HARI, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang menghitung." Allah berfirman: "Kamu TIDAK tinggal (di bumi) MELAINKAN SEBENTAR SAJA, kalau kamu sesungguhnya mengetahui*” Maka APAKAH KAMU MENGIRA, bahwa sesungguhnya Kami menciptakan kamu secara MAIN-MAIN (saja), dan bahwa kamu tidak akan DIKEMBALIKAN kepada Kami? (Q.S. Al Mu'minuun 112-115)

Maksudnya : mereka hendaknya harus mengetahui bahwa hidup di dunia itu hanyalah sebentar saja, sebab itu mereka seharusnya janganlah hanya mencurahkan perhatian kepada urusan d u n i a w i saja.

===> Bahkan umat manusia pun ketika ditanya, mereka HANYA menjawab tinggal di bumi sekitar "setengah hari" Namun setengah hari pun masih dibantah mentah-mentah oleh Tuhan Sang Pemilik Waktu.

===> Setidaknya penemuan Fisikawan Einstein tentang ‘r e l a t i v i t a s - w a k t u’ dapat lebih membuka pandangan bahwa dunia ini memiliki waktu yang jauh jauh jauh berbeda dengan akhirat (angka ‘berapapun’ jika dibagi dengan ‘tak terhingga kekal’, maka hasilnya bisa dibilang N O L).

Jangan sampai pula nanti kita termasuk orang yang mengatakan seperti ini : “Hingga apabila datang kematian kepada seseorang dari mereka, dia berkata : "Ya Tuhanku KEMBALIKANLAH aku (ke dunia). Agar aku berbuat amal yang saleh terhadap yang telah aku tinggalkan. SEKALI-KALI TIDAK! ...” (Q.S. Al Mu'minuun 99-100)
Dunia Hanya Sekejap Saja Title : Dunia Hanya Sekejap Saja
Description : Dunia Hanya Sekejap Saja Allah bertanya : "Berapa tahunkah lamanya kamu tinggal di bumi?&quo...
Rating : 5


Artikel Terkait:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Rindu Tulisan Islam - All Right Reserved.