Sabtu, 07 Desember 2013

0 Dunia - Akhirat : Batasan Ruang dan Waktu Dalam Agama Islam


Shufuf Ajaran Monoteisme Murni

Dunia fana .. tempat kita hidup sekarang ini ... terbatas terikat dalam / pada Hukum Sebab Akibat dan Ruang Waktu tertentu.

Di dalam segala ajaran TAUHID/ Monoteisme Murni ... Tidak dikenal adanya Akhir Zaman ... yang ada adalah DUNIA dan AKHIRAT.

Era atau Zaman yang dialami manusia perindividu ... berakhir dengan kematiannya manusia itu sendiri Di Alam dunianya .. zamannya fir'aun zamannya King David zamannya Moses zamannya Abraham sudah berlalu

Didunia fana .. kita hidup di bumi dalam sistem yang TERTUTUP .. berlaku perputaran waktu berdasarkan SISTEM rotasi bumi (sehari = 24 jam) matahari/ bulan (setahun = 365,25 / 354 hari) galaksi bima sakti (?).

kematian adalah Akhir dari hidup hayatnya Mahkluk. yang di Awali-nya dengan Kelahiran-nya ke Dunia.

DI dunia (fana) ini tidak ada yang kekal .. tidak ada yang abadi .. sifat dunia adalah Perubahan .. Berubah .. Dinamis .. evolusi Kehidupan.

manusia adalah satu-satunya makhluq hayati (makhluk hidup) yang memiliki Ruh berakal berpikir menggunakan memori sebagai sumber daya upaya Adabtasi alam untuk mencapai kehidupan Adab peradaban yang lebih baik .. pencapaian jalan yang lurus sesuai skenario agama monoteisme murni (Ketuhanan Yang Maha Esa) .. mencapai kebaikan didunia hidup dan diakhirat sesudah matinya.

Etika Norma Kaedah Aqidah Agama HANYA untuk MAkhluk Manusia Yang Berakal saja .. Ruh-nya SAJA yang akan sampai ke Neraka ATAU Surga.

Jin .... Berasal dari API .... akan kembali ke Fitrahnya di Neraka.

sifat Duniawi dan Jin adalah Godaan terbesar bagi makhluk Manusia dikehidupannya dialam dunia ..... karenanya 99% makhluk manusia menjadi BBN (bahan Bakar Neraka).

untuk mencapai Akhirat .. manusia harus mati dulu ... pindah ke alam lainnya yang BAQA yaitu AKHIRAT.

alam kelahiran (penciptaan) makhluk = evolusi dari tiada menjadi ada.
alam kematian makhluk hidup = berpisahnya Hayat dengan wadah fisik .. alam kematian manusia = berpisahnya Hayat dari jasad (raga/ Tubuh) DAN berpisahnya Ruh dari Hayat)

Fana = Alam Dunia .. menempati ruang dan waktu tertentu (semua makhluq cipta'an Tuhan .. mempunyai siklus hidup/ kehidupannya).

BAQA = tidak ada batasan waktu .. Abada (kadang ditafsirkan "amat sangat lama .. selamanya").

Sifat Ruh tidak menempati ruang dan waktu tertentu.

Sifat Jasad (raga) = menempati ruang dan waktu tertentu.

sifat Hayati = menempati Jasad baik yang nyata besar maupun terkecil amat sangat kecilnya sehingga tidak dapat dilihat mata .. (semua makhluq cipta'an Tuhan .. benda-benda dialam semesta, flora fauna manusia) maupun yang ghaib (jin)

Akhirat = Alam Baqa = Alam Qubro = alam yang lebih besar = Padang Mashyar = Alam Barzakh = Alam Ruh.
Dunia - Akhirat : Batasan Ruang dan Waktu Dalam Agama Islam Title : Dunia - Akhirat : Batasan Ruang dan Waktu Dalam Agama Islam
Description : Shufuf Ajaran Monoteisme Murni Dunia fana .. tempat kita hidup sekarang ini ... terbatas terika...
Rating : 5


Artikel Terkait:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Rindu Tulisan Islam - All Right Reserved.