Minggu, 15 September 2013

0 BROTHER AND SISTER (LOVE) IN ISLAM

Seorang muslim diperintahkan oleh Robb-nya untuk mencintai saudara-saudari muslimnya, dan menguatkan ikatan persaudaraan di antara mereka lillaahi ta'ala. Persaudaraan akan melahirkan perasaan yang tulus dan jujur, serta perasaan yang luhur di dalam jiwa.

Dengan cinta dan semangat persaudaraan (ukhuwah Islamiyah), maka Islam akan menjadi kuat. Sebab Islam memberikan perhatian yang sangat besar terhadap hak-hak sesama muslim..!!

Oleh karena itu, HENTIKANLAH BERSELISIH (permusuhan), LANTARAN anda repot mempertahankan keyakinan terhadap setiap PERKARA KHILAFIYAH (cabang akidah). Begitu juga perbedaan (tentu saja bukan prinsip akidah), yang mungkin saja terjadi di antara kelompok - harokah - ataupun madzhab..!? Selama mereka hanya berpanduan m.u.t.l.a.k. kepada al-Qur'an dan as-Sunnah (al-Haqq), maka mereka insyaAllah adalah saudara-saudari kita yang wajib saling menjaga ukhuwah agar tetap terjaga dengan baik dan benar.

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda; "Orang muslim adalah saudara muslim lainnya. Ia tidak boleh menzholiminya, menelantarkannya, atau merendahkannya. Taqwa itu ada di sini (seraya menunjuk ke dadanya, dengan mengucapkannya sebanyak tiga kali). Cukuplah seseorang itu dinilai jahat, jika ia sampai merendahkan saudaranya. Setiap muslim atas muslim lainnya adalah haram (suci/terlarang) darahnya, kehormatannya, maupun hartanya." (HR. Imam Muslim).

Wallahu tabaroka wa ta'ala a'lam.

L♥ve and respect;
Success is Syari'at Islam, not the other!
Feel Free To Like ✔ Tag ✔ Share ✔
BROTHER AND SISTER (LOVE) IN ISLAM Title : BROTHER AND SISTER (LOVE) IN ISLAM
Description : Seorang muslim diperintahkan oleh Robb-nya untuk mencintai saudara-saudari muslimnya, dan menguatka...
Rating : 5


Artikel Terkait:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Rindu Tulisan Islam - All Right Reserved.