Dahsyatnya Dzikir Laa Ilaaha Illallaah

Dahsyatnya Dzikirullah Laa Ilaaha Illallaah

Pembaca yang dirahmati Allah, mari bergegas perbanyak dzikir kepada Sang Penguasa. Ada banyak bacaan dzikir, salah satunya adalah tahlil. Berikut akan diutarakan dahsyatnya ucapan yang sebenarnya ringan diucapkan tapi amat berat di timbangan. Berikut inti percakapan tentang kisah Nabi Musa yang bercakap dengan Tuhan :


 

PERCAKAPAN MUSA A.S. DENGAN TUHAN

Musa a.s  : Oh Tuhan, ajarilah kami sesuatu yang dapat kami pakai untuk berdzikir dan berdo'a kepada Engkau.
T u h a n : Ucapkan, Laa Ilaaha Illallaah ha Musa.
Musa a.s  : Oh Tuhan, semua hamba-Mu telah mengucapkan kalimat itu.
T u h a n : Hai Musa, andaikan langit yang tujuh berserta seluruh penghuninya selain Aku, dan bumi yang tujuh ditimbang dengan Laa Ilaaha Illallaah, niscaya masih berat Laa Ilaaha Illallaah.


Kata Hikmah : 
1. Kisah ini diambil dari hadits Nabi S.A.W. yang diriwayatkan oleh Imam Ibnu Hibban dan Imam Al-Hakim dari Abi Sa'id Al-Khud Riyyi ra.
2. Nilai Laa Ilaaha Illallaah lebih hebat daripada langit, bumi, dan seluruh penghuninya.
3. Langit itu juga berpenghuni.
4. Bumi itu tujuh lapis sebagaimana langit.
5. Seutama-utama dzikir adalah Laa Ilaaha Illallaah.


Keterangan : cocok dengan hadits dari Jabir ra., ia berkata: Nabi saw. bersabda: "Dzikir yang paling afdhol adalah mengucapkan 'Laa ilaaha illallaah'." (H.R. Tirmidzi, shahih)

Hal-hal B O D O H, S E P E L E dan K E C I L apakah yang sebenarnya melalaikan kita ini?

===> Untuk menjaga ‘istiqomah’ kita, maka bacalah usai sholat 10 atau 33 kali atau menurut bilangan yang Anda sukai. Mungkin kita tidak pernah terpikir bahwa SATU-SATUNYA ibadah yang diperintahkan dalam Al-Quran agar dilakukan sebanyak-banyaknya adalah ‘dzikir’.

” Hai orang-orang yang beriman, berdzikirlah (dengan menyebut nama) Allah, dzikir yang sebanyak-banyaknya.” (Q.S. Al-Ahzab: 41)

“...sebutlah (nama) Allah sebanyak-banyaknya agar kamu beruntung.” (Q.S. Al-Anfaal: 45)

Hal ini cukup ringan, dalam 1 detik saja Anda dapat membacanya 2 kali. Jadi Anda hanya perlu meluangkan waktu 16,5 detik! Ini sungguh-sungguh ‘sangat berharga’ untuk Anda. Maka segera amalkanlah ‘sekarang juga’.

Tidak ada komentar