Kamis, 04 Juni 2015

0 Segitu Aja Program Iklan Televisi dan Radio

Terus terang saya merasa prihatin, gemas, sekaligus geram mendapati Program, apalagi IKLAN yang di udarakan oleh mayoritas radio dan televisi sehubungan RAMADHAN, sepertinya pengetahuan dan pemahaman mereka terhadap bulan Suci lagi Mewah bagi kaum mukmin, hanyalah sekadar MENAHAN HAUS & LAPAR, atau sebagai perintang waktu belaka..!?

Alhamdulillah 'alaa kulli haal....

Wahai... sungguh akan menjadi cerdas lagi bijaksana, apabila sahabat media radio maupun televisi, hendaknya bertanya dan melakukan riset kepada guru atau ulama kaum muslim, dimana mereka benar-benar memahami prinsip maksud tujuan serta manfaat dari puasa Ramadhan itu secara spesifik..!!

Maaf, daripada anda hanya mengudarakan atau menayangkan sesuatu tentang Ramadhan, tetapi program dan IKLAN tersebut, hanyalah mengelola dan mengemas komunikasi yang [sebenarnya] sangat dangkal..!?

Bukankah ketika anda ingin menayangkan program musik semisal INDONESIA IDOL atau X FACTOR, maka anda akan merealisasikan aturan main acara-acara itu sebagaimana positioning inovasi hingga kreatifitasnya HARUS dengan STANDAR INTERNASIONAL, alias MUSTAHIL jika anda menyelenggarakan acara yang di kalim spektakuler itu, dengan ALA penyelenggaraan ACARA MUSIK di PERKAWINAN..!? Nah, hasilnya nggak nyambung dan nggak keren kan..!? Begitu juga dengan program dan IKLAN tentang Ramadhan yang anda siarkan selama ini..!!

Allah subhanahu wa ta'ala berfirman; "(Beberapa hari yang ditentukan itu adalah) BULAN RAMADHAN, bulan yang di dalamnya DITURUNKAN (permulaan) AL-QUR'AN SEBAGAI PETUNJUK BAGI MANUSIA, SEKALIGUS penjelasan-penjelasan mengenai PETUNJUK DAN PEMBEDA (ANTARA yang HAQQ DENGAN yang BATHIL)..." (Qs. al-Baqarah {2}:185).

Apabila Program dan IKLAN radio maupun televisi hanya [sekadar] mengomunikasikan MENAHAN HAUS & LAPAR perintang waktu atau perihal yang paling parah adalah MENCAMPUR ADUK ANTARA HAQQ DENGAN BATHIL, maka tidakkah anda merasa takut lantaran mengingkari ayat Allah tersebut..!?

Wallahu tabaroka wa ta'ala a'lam. Semoga dapat dipahami dan menjadi perbaikan, Allahumma aamiin...

Dan Contoh Iklan tersebut adalah :
 




Segitu Aja Program Iklan Televisi dan Radio Title : Segitu Aja Program Iklan Televisi dan Radio
Description : Terus terang saya merasa prihatin, gemas, sekaligus geram mendapati Program, apalagi IKLAN yang di ...
Rating : 5


Artikel Terkait:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Rindu Tulisan Islam - All Right Reserved.