Sabtu, 04 Januari 2014

2 Soundcloud Seri Renungan Untuk Mendirikan Sholat Dari Buya Dive

Buya Dive mengajak "pengunjung b l o g"  turut menyebarkan rekaman ini. Semoga dengan begitu, upaya dan metodologi "P o r o s  M a s j i d" dapat kita kerjakan bersama-sama.


Sesungguhnya hanya ridho Allah ta'ala saja yang hendak kita jemput, dan semoga ini membawa keselamatan kita semua dunya wal akhirat. Amiin yaa Allah yaa Mujiibu...


Allah subhanahu wa ta'ala berfirman, "Hai kaumku, aku tidak meminta upah kepadamu bagi seruanku ini. Upahku tidak lain hanyalah dari Allah yang telah menciptakanku. Maka tidakkah kamu memikirkan(nya)?" (QS. Huud 11:51).

Shadaqallahul'adziim, Mahasuci Allah yang PASTI dengan semua Janji-Nya...
 

RENUNGAN BAGI SEORANG IMAM

Dari Abu Mas'ud 'Ukbah bin 'Amr al-Badry ra. berkata, "Ada seorang laki-laki datang kepada Rasulullah dan berkata, 'Sesungguhnya saya terpaksa mundur dari jama'ah sholat Subuh karena si Fulan memanjangkan bacaan sholatnya bersama kami.' Maka saya tidak pernah melihat Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam marah dalam memberi nasihat melebihi marahnya waktu itu, dimana beliau bersabda ;

"Wahai sekalian manusia, sesungguhnya ada di antara kamu sekalian orang-orang yang menjadikan orang jauh. Barangsiapa di antara kamu sekalian menjadi imam, maka hendaklah ia memperpendek bacaannya, karena di belakangnya ada orang yang sudah tua, ada orang yang lemah, dan ada orang yang mempunyai keperluan lain." (HR. Imam Bukhari dan Muslim).

Allahumma sholli ‘ala Muhammad wa baarik alaa wa salim ‘alaihi…

Duhai sahabat, selamat istirahat bersama penjagaan terbaik dari Allah subhanahu wa ta'ala. Apabila esok kita masih hidup, semoga kehidupan itu lebih baik dari sebelumnya.

Allahummaa aamiin...
Soundcloud Seri Renungan Untuk Mendirikan Sholat Dari Buya Dive Title : Soundcloud Seri Renungan Untuk Mendirikan Sholat Dari Buya Dive
Description : Buya Dive mengajak "pengunjung b l o g"  turut menyebarkan rekaman ini. Semoga dengan b...
Rating : 5


Artikel Terkait:

2 komentar:

  1. MashaAllah, laa quwwata illaa billaah laa yadhurrahu...

    Alhamdulillah, semoga Allah ta'ala senantiasa selalu menolong dan meninggikan kedudukan setiap hamba yang menolong ad-Diin-Nya (Qs. Muhammad {47}:7)

    BalasHapus
  2. aamiin ya rabb, N a n d a hanya insan biasa yang tak luput dari d o s a dan k e s a l a h a n ..

    BalasHapus

 

Rindu Tulisan Islam - All Right Reserved.